Welcome to #GreenWasathiyahCampus

Kuatkan Kolaborasi Internasional, UIN Salatiga Kerja Sama dengan FTU Thailand

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga menjalin kerja sama di bidang pengembangan pendidikan dengan Fatoni University, Pattani, Thailand. Nota Kesepahaman Kerja Sama ditangani oleh Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy dengan jajaran pimpinan Fatoni University pada Selasa (28/11).

“Pada kerja sama kali ini, kita menekankan beberapa poin, seperti: pertukaran sivitas akademika, baik itu mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependiddikan; kolaborasi dalam riset, perkuliahan, seminar, dan kegiatan ilmiah lainnya; serta pengabdian masyarakat dalam skala internasional,” jelas Prof. Zakiyuddin.

Dirinya berharap poin-poin tersebut dapat meningkatkan kualitas kedua perguruan tinggi dan dapat memperkuat penerapan Tri Dharma. “Adanya kolaborasi internasional ini semoga bisa mendukung tercapainya akreditasi unggul pada level universitas maupun program studi. Maka dari itu, pihak fakultas harus dapat menangkap peluang yang ada,” lanjutnya.

Rektor Fatoni University, Assoc Prof. Dr. Ismaillutfi Japakiya menyambut baik adanya kerja sama itu. Dirinya menilai kerja sama yang terjalin dengan UIN Salatiga tidak sebatas administrasi, tetapi tanggung jawab memajukan umat sebagai sesama muslim Melayu.

Pada kesempatan tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga menjadi yang pertama menindaklanjuti nota kesepahaman dengan menandatangani perjanjian kerja sama dengan Faculty of Liberal Arts and Social Sciences Fatoni University.