Welcome to #GreenWasathiyahCampus

Ikuti Expo International, Stand UIN Salatiga Ramai Pengunjung

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga mengikuti International Islamic Higher Education Expo and Journal Clinic. Expo tersebut digelar bersamaan dengan AICIS 2024, di UIN Walisongo Semarang, Kamis-Sabtu (1-3/2). Stand UIN Salatiga pada kesempatan tersebut terlihat ramai didatangi peserta konferensi dan mahasiswa baik dari dalam dan luar negeri.

“Alhamdulillah, UIN Salatiga diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam gelaran AICIS 2024. Selain menjadi pemakalah, dan pembahas, pada kesempatan ini UIN Salatiga juga membuka stand di expo. Semoga adanya stand ini bisa membuat UIN Salatiga semakin dikenal di kancah global,” ujar Rektor UIN Salatiga saat mengunjungi stand UIN Salatiga.

Pengunjung dari Perguruan Tinggi Luar Negeri mengunjungi stand UIN Salatiga

Wakil Direktur Pascasarjana Kajian Afroasia Suez Canal University, Mesir, Prof. Dr. Hassanein Al-Sa’eed Ahmed, mengungkapkan kegembiraannya saat mengunjungi stand UIN Salatiga. “Apresiasi yang besar untuk UIN Salatiga yang bersungguh-sungguh dalam mengembangkan jurnal ilmiah bereputasi internasional. Semoga di masa yang akan datang, Suez Canal University dapat menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan UIN Salatiga baik dalam bidang penelitian maupun publikasi,” ujarnya.

International Islamic Higher Education Expo and Journal Clinic diikuti oleh 35 perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dari seluruh Indonesia. Pada kegiatan itu, peserta expo berkesempatan untuk memamerkan publikasi jurnal ilmiah baik yang terindeks Scopus maupun SINTA, produk inovasi, dan karya tulis dosen serta mahasiswa.

Selain itu, expo juga diramaikan dengan pemaparan informasi beasiswa oleh lembaga nasional dan internasional seperti USAID, Aminef, Teman LPDP, AlfaLink, dan sebagainya. (nhl)