Welcome to #GreenWasathiyahCampus

Meriah! Ratusan Mahasiswa Prodi Bahasa Arab Kumpul di UIN Salatiga

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga menjadi venue acara Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Ittihadu Thulab Lughatil Arabiyah (ITHLA’) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Korwil III, Sabtu (11/5). Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Program Studi Bahasa dan Sastra Arab UIN Salatiga, Dr. Sri Guno Najib Chaqoqo.

“Alhamdulillah kita dapat hadir pada kesempatan ini. Semoga dengan acara ini, kita dapat meningkatkan dan memperkuat jalinan persaudaraan antar mahasiswa prodi Bahasa Arab dari berbagai universitas yang ada di Salatiga dan sekitarnya,” ujarnya di depan para peserta. Chaqoqo menilai kegiatan itu bisa menjadi ajang untuk bersaing secara sportif sekaligus menjadi momentum bagi para anggota untuk saling berinteraksi dan mempererat hubungan persaudaraan.

Kopdarwil ITHLA’ dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti turnamen futsal, badminton, hingga kompetisi mobile legend (expert). Peserta kegiatan tersebut datang dari berbagai institusi, seperti UIN Walisongo, UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan, IAIN Kudus, UIN Raden Said Surakarta, UIN Saizu Purwokerto, UIN Sunan Kalijaga, IPMAFA Pati, dan UMY.

Ketua Korwil ITHLA’ III, Nilna Uswah Tamama berharap kegiatan Kopdarwil dapat terus diselenggarakan, “Semoga pelaksanaan acara ini dapat terus membaik dari tahun ke tahun.”

“Senang sekali kegiatan kali ini dapat berjalan dengan lancar. Kami sebagai panitia sangat bahagia UIN Salatiga menjadi tuan rumah yang baik bagi gelaran ini,” tambah Ketua Panitia Kegiatan, Muhammaad Haddun Nishol.

Loading