Welcome to #GreenWasathiyahCampus

UIN Salatiga Tawarkan Beasiswa untuk 5 Mahasiswa Malaysia

KUALA LUMPUR-Universitas Islam Negeri Salatiga berkomitmen untuk memberikan beasiswa fully-funded untuk lima mahasiswa asal Malaysia. Komitmen tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang  Akademik dan Kelembagaan UIN Salatiga, Prof. Saerozi saat bertemu pelajar dari Akademi Integrasi Tahfiz Alfalah (AITAF) Selangor, Malaysia, pada Senin (6/5).

“UIN Salatiga siap memberikan pendidikan terbaik bagi pelajar asing yang ingin melanjutkan kuliah di UIN Salatiga. Saat ini, UIN Salatiga memiliki 32 program studi pilihan bagi jenjang S1, S2 dan S3. Calon mahasiswa dapat memilih program studi sesuai dengan bidang yang ingin ditekuni,” jelasnya.

Prof. Saerozi menambahkan bahwa Kota Salatiga adalah salah satu kota di Indonesia yang kondusif untuk belajar, “Selain lingkungan yang asri, Kota Salatiga mendapat predikat kota paling toleran di Indonesia. Itu artinya kita bisa belajar banyak hal, mulai dari agama, kebudayaan, hingga sosial dan humaniora secara langsung.”

Selain mengunjungi AITAF Selangor, Malaysia, rombongan UIN Salatiga juga mengunjungi Yayasan Pendidikan Malaysia (YPM), sebuah badan resmi di bawah Kementerian Pendidikan Malaysia yang bertanggung jawab untuk membantu pelajar kurang mampu untuk melanjutkan kuliahnya baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Perwakilan YPM, Puan Farahwahidah menyambut kedatangan rombongan UIN Salatiga. “Tawaran yang diberikan UIN Salatiga ini  akan sangat membantu pelajar Malaysia yang ingin meneruskan pendidikannya di jenjang universitas,” ujarnya dalam sambutan penerimaan. Pihaknya berkomitmen untuk membantu promosi UIN Salatiga di Malaysia agar lebih banyak pemuda yang melanjutkan pendidikan di satu-satunya kampus berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi itu.

Kunjungan UIN Salatiga ke Malaysia tersebut sekaligus digunakan sebagai ajang untuk menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga, salah satunya adalah Universiti Kuala Lumpur (UniKL). UIN Salatiga dan UniKL sepakat menjalin kerja sama dalam bidang teknologi, baik berupa riset, maupun kolaborasi lain seperti short course.

UIN Salatiga juga bekerja sama dengan Sheeraz Management yang akan menjadi partner promosi UIN Salatiga di Malaysia. (LP2M/ed: nhl)

Loading