Welcome to #GreenWasathiyahCampus

Tingkatkan Kolaborasi dengan PTKIN, UIN Salatiga-IAIN Metro Jalin Kerja Sama MBKM

SALATIGA-Universitas Islam Negeri Salatiga terus berupaya meningkatkan kolaborasi untuk mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Komitmen itu diwujudkan dengan menjalin berbagai kerja sama, salah satunya dengan Institut Agama Islam Negeri Metro Lampung. Pembaruan Nota Kerja Sama antara kedua pihak dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung KH. Hasyim Asyari, Kamis (16/11).

Rombongan IAIN Metro diterima langsung oleh Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy, didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan serta Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan. “Selamat datang di Kampus Terpadu UIN Salatiga. Setelah beralih status menjadi universitas, kami senantiasa berusaha untuk memperluas ikatan kerja sama dengan berbagai pihak. Adanya kolaborasi ini akan mendorong peningkatan layanan dan kinerja,” urainya.

Rektor UIN Salatiga menjelaskan pihaknya juga membuka kesempatan bagi instansi lain untuk saling belajar bersama, “Alhamdulillah, sebagai satker berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, UIN Salatiga terus mendapat kesempatan untuk berbagi. Sudah banyak instansi baik di dalam ataupun luar Kemenag yang sharing mengenai hal tersebut di sini, begitu pula dengan manajemen pengelolaan jurnal ilmiah di UIN Salatiga. Prinsipnya, kita saling menolong dalam kebaikan.”

Rektor IAIN Metro Lampung, Prof. Siti Nur Jannah berharap timnya dapat mengambil pelajaran selama ada di Salatiga. “Terima kasih kepada UIN Salatiga yang telah bersedia menerima kedatangan kami. Kerja sama yang akan kita lanjutkan ini adalah bukti upaya kita bersama untuk memajukan pendidikan Islam di Indonesia. Semoga hal baik yang ada di UIN Salatiga dapat kami terapkan di IAIN Metro.”